Ketekunan adalah Kunci Keberhasilan

Brader,,,,Suatu kepuasan yang luar biasa bagi PrasetyoBlog, yang telah mandapatkan penghargaan, sebagai TIM Pokdja “Tersolid” sebagai TIM penylenggara acara Pelatihan Ketenagakerjaan Ikatan Alumni Unisma.

PrasetyoBlog juga mengucapkan terimakasih Kepada TIM atas kerjasamanya yang telah telah mempersiapkan acara ini dengan sungguh – sungguh  untuk Wisudawan dan Wisudawati, wisuda ke XXX UNISMA. sehingga acara ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari peserta dan mendapatkan Penghargaan dari Directur DALA selaku Pembina IKA UNISMA

Acara pelatihan di laksanakan di Aula Fisip B.103 yang dipadati para alumni Universitas Islam “45” (Unisma) Sekitar 100 peserta hadir pada acara Pelatihan Ketenagaakejaan yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Unisma (IKA-Unisma), Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mempersiapkan para lulusan Unisma dengan memberikan bekal ilmu untuk memasuki dunia kerja. Sesuai dengan tema pelatihan “Rahasia Sukses Memasuki Dunia Kerja dan Menciptakan Peluang Usaha”, peserta seminar betul-betul diberikan pemahaman bahwa dunia kerja tidak selalu menempatkan diri kita hanya menjadi pesuruh, namun, kitapun juga bisa menjadi pesuruh. Tentunya disesuaikan dengan karakter para alumni tersebut. Sebagaimana yang disampaikan pula oleh Sudirman, SH (perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi) pemateri pertama, mengatakan bahwa setiap alumni Unisma harus memahami betul kemampuan personal masing-masing. Persiapan apa saja yang perlu dilakukan dalam memasuki dunia kerja ataupun berwirausaha.

Sementara pemateri kedua, Agustina Ekasari, S.Psi.,M.Psi (Dosen Psikologi Unisma), mencermati dari sudut pandang psikolog.

Beliau menyampaikan bagaimana kiat sukses psikotes dan wawancara kerja, Kemudian persiapanmenghadapi lingkungan kerja baru, baik secara fisik maupun mental.

Mencari kerja atau menciptakan peluang usaha membutuhkan kemampuan untuk menjual diri kita sendiri. Menurut Agustina, “How to sell yourshelf” perlu digali beberapa hal, 1) Apa kelebihan saya? 2)Apa kekurangan saya? 3)Punyakah saya nilai plus? 4) Pribadi seperti apa yang diinginkan pencari kerja? dan 5) Kemampuan seperti apa yang dibutuhkan dunia kerja? Lalu pembicara ketiga Dadan Irwan ST (Dosen Teknik Unisma), membahas tema yang tak kalah menariknya dari pembicara pertama dan kedua, yakni ” mengupas tentang penggunaan “Internet sebagai Media Praktis dan Efektif untuk Mencari Kerja dan Berwirausaha”. Pembahasan media internet menekankan efesiensi bagi para pencari kerja yang kesulitan dengan akses dan informasi yang memakan waktu dan jarak. Dengan adanya media internet ini , para pencari kerja dapat memanfaatkan beberapa situs pencari kerja ataupun situs peluang usaha dengan sistem online. Setiap pemaparan materi diberikan sesi Tanya jawab. Peserta yang proaktif bertanya diberikan hadiah menarik dari panitia berupa buku-buku motivasi dan dunia kerja. Pelatihan berakhir pada pukul 1 siang dengan pemberian sertifikat kepada peserta.( Eko Prasetyo ,Elvira Suryani.



SENYUM KEBERSAMAAN

Salam Hangat Untuk TIM )))))))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s