Kehilangan Harta yang Paling Berharga.


Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka telah melewati waktunya secara tidak efisien untuk hal – hal yang tidak berguna.

Prinsip Pareto, yaitu aturan 80 : 20 yang artinya bahwa :

“80% usaha yang tidak terfokus hanya akan menyumbangkan 20% hasil, atau 80% hasil yang dicapai hanya dengan 20% usaha yang terfokus”

Maka kebanyakan orang lebih sering menjalani prinsip yang pertama. Mari kita simak cerita berikut ini.

Brader,,,,!!! Ada cerita ni,semoga dapat menjadi pelajaran untuk kita. kisah tentang karyawan swasta, sebut saja Prass, yang bekerja secara rajin dan sangat menikmati pekerjaanya sehingga ia tidak memedulikan waktu. Prass hanya berhenti bekerja bila bel tanda watu pulang berbunyi. Begitu dan begitulah setiap harinya.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, tibalah waktu dilakukan penilaian kinerja. Alhasil, prestasinya dianggap kurang memuaskan karena hasil pekerjaan yang dislesaikan tidak sesuai dengan standar yang di tetapkan oleh atasan dan perusahaan tempat kerjanya.

Ternyata selama ini Prass hanya berkutat pada maslah administrative dan masalah kecil yang tidak memiliki nilai lebih dan tidak sesuai dengan target perusahaan. Protes Prass pun tidak mendapat tanggapan dari atasanya.

Begitulah Brader, kalau seorang pekerja tanpa tujuan dan prioritas yang jelas dan terukur. Prass semestinya lebih berkonsentrasi pada tujuan dan prioritas pekerjaanya, bukan pada kesibukan kerjannya saja.

Ingatlah” Semua orang lebih suka mempunyai waktu yang lebih dalam hari –hari mereka”


 “Manage Your Time For Success”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s