Maju Sambil Tersenyum

Pengajian Rutin bulanan yang di ikuti oleh civitas akademika UNISMA di Aula Gedung Rektorat Lantai 3 dengan Narasumber Ustadz M. Amin Bakri.D.Ag .ST.


Simple judul Tema pengajian bulan ini, namun mempunyai arti yang luar biasa untuk merubah diri kita menuju perubahan yang besar untuk selalu menatap kedepan dengan perubahan, semua manusia atau insan di dunia ini memandang sesuatu kehidupan dengan pangkat, dan sesungguhnya manusia itu fitrah sedangkan fitrah itu putih namun banyak yang memandang kehidpuan ini dari kacamata hitam sehingga fitrah yang sifatnya putih tertutup dengan dengan gelapnya kacamata hitam yang mana kacamata hitam tersebut adalah fikiran negatif kita sendiri sehingga memuculkan kepalsuan dalam hidup.

Ada sebuah cerita dari keluarga yang mana pekerjaan keseharianya adalah seorang pekerja biasa, pada suatu ketika keluarga tersebut mendapat undangan dari para pejabat dimana tempat orang tersebut bekerja, sehingga istrinya merasa minder atau di bilang gengsi, maka dari itu si istri pekerja tersebut meminjam perhiasan kepada temannya,, dengan begitu dia akan tampil Wahh,,,,,,” di acara pesta tersebut, sehingga si istri tersebut mendapat pujian dari rekan – rekan  kerja suaminya. Sepulang dari acara tersebut saking senengnya kerena mendapat pujian, tanpa di sadari ternyata perhiasan tersebut sudah tidak melekat pada dirinya. Sesampai di rumah si istri tersebut berfikiran untuk mengganti berlian milik temannya yang hilang, pada akhirnya mulailah berbelanja, waktu melihat banrol di perhiasan tersebut ternyata harganya cukup mahal, sekitar 90 Juta, padahal pada saat itu gaji suaminya hanya 500 ribu. Mau tidak mau dia meminjam kepada tetangganya untuk membeli berlian tersebut akhirnya kebelilah berlian tersebut namun dia harus bekerja keras untuk menutupi hutang2nya selama 15 Tahun dengan harus menghemat pengeluaran sehemat mungkin.

Seingkat cerita orang tersebut setelah 15 Tahun bertemu kembali kepada si pemilik berlian tersebut dengan kondisi sudah sedikit tua karena kerja kerasnya maka pemilik berlian tesebut yang tidak lain adalah temanya sendiri, bertanya kenapa kamu kok kelihatan agak tua,’ dengan spontan menjawab “ini gara kamu”, sehingga si pemilik berlian ini kaget serta mnanyakan kejadian yang sesungguhnya..”lalu mereka saling bercerita dan ternyata berlian yang di penjamkan tempo lalu adalah berlian palsu yang di beli dengan harga 200 Ribu.

Kesimpulan yang dapat di ambil dari cerita ini bahwa kita harus hidup apaadanya.. J

Temukan FITRAH dengan membongkar GOA kepalsuan

5R + 3S + 3C

Rahasia

Syarat

Cara

  1. Jujur
  2. Terbuka
  3. Berani Mengambil resiko & tanggung jawab
  4. Komitmen
  5. Sharing 
  1. Niat
  2. Tindakan
  3. Sederhana
  1. Doa
  2. Tekad untuk maju
  3. Berani menjadi pelopor

ekoprasetyoblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s