Sholat kok Maksiat.?

malas-shalat4Allahuakbar walilahilkham,,” Ikhawatul iman bahagia sekali karena Allah bahagiakan kita, kali ini kita akan membahas “Sholat kok Maksiat” ada yang sering sholat tapi kok Maksiat, ada haji kok korupsi, ada orang puasa tapi kok ngumpat, ada orang Zakat tapi kok riak, Lahhhh…” ada orang muslim tapi kok kejam, kasar.

Ikhwatul Iman, ada yang salah, tentunya bukan ajaranya tentu, bukan Islamnya tapi orangnya yang belum paham ajaran Islam, mari mulai kita kaji pengertian ini.

  1. Jelassss…Dia belum paham sholatnya.

    Dari arti sholat, syarat sholat, rukun sholat, bacaan sholat, makna sholat, rahasia sholat, hikmah sholat.

    Arti Sholat :
    Sholat itu Doa, sholat itu silah, hubungan dengan Allah, sholat itu Dzikir. klo sudah paham di depan saja, sampulnya saja sudah paham, maka jadi orang baik dia, Sholat itu menghubungkan diri dengan Allah. Orang yang sholat berhubungan diri dengan Allah, maka pantaskah orang yang berhubungan diri dengan Allah lalu akan melakukan maksiat,,” dan tentunya ndakk pantas.

     Syarat Sholat : Kenali syarat sholat, tentu dari mulai muslim, kenapa harus berwudhu, suci, menghadap kiblat, menutup aurat, semakin maksimal kita penuhi, semakin melahirkan kesempuraan sholat, sholat yang di terima membawa hikmah kemuliaan akhlak.

     Rukun Sholat : dari Takbir, berdiri, rukuk, sujud, sampai salam dan seterusnya…” pasti memiliki makna yang luar biasa, Nahhhh orang yang memahami itu akan tumakninah.

     Bacaan Sholat : setiap bacaan itu berdialog dengan Allah. Kesempurnaan sholat karena pemahaman bacaan, klo tidak paham, sholat seperti orang mabok, orang mabuk itu berbuat, berkata, tidak sadar apa yang dikatakan dan apa yang dibuat, begitulah orang yang sholat, kayak orang sholat mabuk, Dia berkata, Dia Bertakbir, Berdiri, Rukuk, Sujud, Dia Salam. Tapi dia ndak sadar klo dia sedang sholat, ngak ada asarnya, selesai itu maksiat lagi.

  2. Hatinya tidak hadir

    Sadar ndak sih saat sholat kita ditatap oleh Allah, didengar oleh Allah, di ijabah oleh Allah. Allah memperhatikan hambanya, saat berdiri, saat takbir, saat rukuk, saat sujud, bolak – balik sampai salam. Allah tau hati fikiran kita, mau lari kemana kita?? Nahh ini yang disebut denga Ikhsan, selalu yakin diperhatikan, di dengar, ditatap oleh Allah, dimanapun, kapanpun, bagaimanapun, dirumah, dijalan, di kantor.

    Klo sudah begitu, bsa ndak maksiat,??? Tentunya jawabanya tidak.

    Lahhhh kenapa kok masih bisa maksiat?? Karena hatinya tidak hadir di dalam sholat,

  3. Cinta Dunia

    Jelass…., bahkan dalam sholatnya fikiranya Dunia, ngambang sholatnya, sampai dia lupa berapa rakaat sholatnya. Kanapa??? Karena Hatinya Dunia, orang yang hatinya dunia itu susah khusuk, karena ingat dunia terus, bahkan menemukan kunci hilang didalam sholat, bahkan sholatnya bisa berkhayal, karena dia cinta Dunia. Bahkan menemukan Ide2 dalam sholatnya.

  4. Makan yang haram

    Ini energi negatife tidak akan membuat khusuk dalam sholat, susah khusuk sholat, yang haram, kotor, gelap, bagaimana dapat berjumpa dengan cahaya yang bersih, suci.

  5. Belum Taubat

    Artinya dia sholat masih diiringi dengan maksiat, ndk sungguh2 Taubat, bagaimana bersih, bagaimana bsa dekat dengan Allah yang maha Suci, Hati yang kotor sebagai hijab seperti cermin yang banyak bedaknya, tidak memantulkan, tidak menerima cahaya bersih dan tidak memantulkan cahaya yang banyak, tapi klo cerminya bersih, tertunya akan memantulkan cahaya, dapat mengakses cahaya dari Allah.

    Cahaya Hati “Ustad M.Arifin Ilham”

    Posted EkoPrasetyoBlog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s