Ilmu yang dapat di ambil dari serial Habibie & Ainun

Rudy Habibie adalah Seorang pemuda yang tangguh, tidak kenal letih dalam menuntut ilmu di benua Biru.. ia adalah “Ir” pada jaman dahulu,,” keseharianya seakan tidak ada waktu untuk bersantai, di hadapakan dengan pensil, bolpoint, dan kertas untuk menulis atau mencari rumus untuk di pecahkan.!! Bahkan hingga usia lanjutpun banyak tumpuk – tumpukan buku yang berada di dalam rumahnya. yang dapat menjadi pertanyaan trus bagaimana dengan “Ir” di era moderenisasi, banyak waktu yang di gunakan untuk bersantai ria. berdiskusi tentang organisasi tanpa harus pusing dengan rumus – rumus, dengan perjuangan yang luar biasa akhirnya Rudy Habibie dapat menyadang gelar “Proff” ada kebangga’an tersendiri ketika ia dapat meneliti sebuah pesawat terbang dan mesin kereta api.’ namun tentunya semua itu tidak di raih jika kita hanya berpangku tangan berleha – leha dan bersantai ria.

Keluarga Habibie & Ainun” adalah sebuah keluarga kecil yang di rintis berdua ketika ia tinggal di Jerman, sebuah keluarga yang sederhana, saling mengisi segala kekurangan dan selalu diselimuti dengan canda, tawa. tidak ada rasa marah dari Habibie jika terjadi kesalahan pada diri Ainun. Contohnya, apapun masakan yang di sediakan oleh Ainun, entah itu bagaimana rasanya Habibie pasti ia akan memakannya bahkan jika masakannya terlalu banyak garam sekalipun. Ainun memberikan contoh yang baik, bagaimana cara memberikan support kepada suami,  ketika suami  sedang terjatuh dalam keterpurukan, Ainun adalah seorang manajer yang hebat,” selalu memperhatikan suaminya, kapan ia harus minum obat dan waktu untuk istirahat, sampai – sampai kesehatan dirinya sendiri tidak di perhatikan dan tetap istiqomah walaupun sangat sedikit waktu yang dia dapatkan dari Habibie. bahkan ada pepatah yang bilang” Dibalik Kesuksesan Suami, ada Istri yang Hebat”

Banyak suami yang sukses dalam bekerja bukan karena kecerdasan otaknya, kepandaian berstartegi mengatasi masalah dan  orang-orang dekatnya. Melainkan, ada seorang wanita yang mencintainya yang selalu mendukung usai melakukan pekerjaannya.

Benar kata Bung Rhoma “Hanya istri solehah yang menjadi perhiasan dunia”. Istri adalah sebuah perhiasan yang sangat berharga bagi lelaki yang sudah menikah.

Hawa Diciptakan dari tulang rusuk Adam, bukan dari kepalanya untuk jadi Atasannya. Bukan pula dari kakinya untuk dijadikan bawahan/ Alasnya. Melainkan dari sisinya untuk menjadi teman, dekat dengan lengan untuk dilindungi dan dekat dengan hati untuk dicintai”.

Namun ada yang salah dari negeri ini, kenapa ada seorang yang cerdas seperti Habibie justru tidak di perhatikan, bahkan keluarga hingga karyanya pun seakan – akan hanya di anggap sebagai barang murahan dan tak layak untuk kemajuan bangsa dan Negara. justru negara ini lebih tertarik dengan mengimpor barang dari luar negeri.

Habibie adalah sosok inspiratif Ayah yang bijaksana untuk anak2nya dan Suami yang sangat menyayangi istrinya.

09 Januari 2013

Eko Prasetyo 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s