Setetes Hikmah dari Sakit yang Allah berikan kepada hambanya yang bersabar

Tidak ada terbesit sedikitpun di benak kita bahwa hari esok tumpukan penyakit akan bersarang di raga kita, dan tidak dapat dipungkiri bahwa seseorang yang kelihatan sehatpun ternyata hatinya

Pengalaman Hidup

Sudah hampir 4 hari ada penyakit yang bersarang di raga ini, dan selama beberapa tahun terakhir ini adalah penyakit yang paling lama dirasakan, biasanya tidak lebih dari 2 hari penyakit tersebut sembuh setelah di berikan obat dari dokter. Namun juga tersirat di dalamnya sebuah hikmah yang dapat kita jadikan sebuah pelajaran dengan sakitnya raga ini kita jadi teringat akan datangnya hari kematian, sampai di hari kemarin ada rasa terbesit dalam hati, kalo memang Allah telah menentukan hidupku sampai hari ini, hari ini pun aku iklhas menghadap kehadiratmu. Sungguh sangat meprihatikan rasanya tubuh ini.

Namun akhirnya Allah berkenhendak lain, Allah angkat penyakit ini sedikit demi sedikit hingga akhirnya hari ini hampir 90% raga ini mulai sembuh.

Ada sebuah hikmah yang dapat kita ambil dari rasa sakit ini, bahwasanya kehidupan manusia tergantung dengan kuasaNYA, kalo memang Allah belum menakdirkan kematian kita hari ini, tentunya Allah tidak akan menyabut nyawa kita dari raga ini. Karena Allah masih punya rencana lain dan bisa jadi Allah menakdirkan kita agar tetap hidup, karena kelak kita masih sangat berguna untuk kemajuan dan kemakmuran orang lain, maka dari itu Allah tidak akan mencabut nyawa kita bahkan ketika saat ini sedang sakit keras.

Namun bila Allah menghendaki detik ini pun, Allah dapat mengambil nyawa ini dan menempatkan di kehidupan yang baru.

Sekian, semoga dapat menjadi perenungan bersama.

ekoprasetyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s