Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu Dustakan

Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu Dustakan

 “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu Dustakan”  dalam surah Ar- Rahman.

020513_1731_MakaNikmatT1.jpgTerdapat 25 Ayat yang terkandung mana seperti ungkapan di atas, banyak hal yang dapat kita petik dari surah tersebut, mulai dari memaknai, nikmat Allah mulai dari kita bangun tidur, hingga kita tidur kembali. Banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, namun sangat sedikit sekali kita mensyukuri nikmat tersebut.

beberapa tempo lalu, penulis mendapat teguran dari Allah, akan sakit yang di derita sehingga harus menginap beberapa hari di rumah sakit.

Sedikit berbagi cerita, akan sakit yang terdapat pada diri penulis. Pada hari sebelum sakit sempet menjadi tim sar Banjir di UNISMA dan mulai dari situ suhu badan mulai tinggi, penulis fikir ini hanya sakit biasa, karena mungkin kena air hujan. Namun selama 4 hari penyakit tersebut tak kunjung sembuh, sampai pada akhirnya penulis harus cek darah untuk memastikan penyakit yang saat itu penulis derita. Ternyata setelah cek dari Lab Rumah sakit, ternyata penulis mengindap penyakit, trombosit terus menurun di bawah level minimal. Pada akhirnya penulis di bawa ke rumah sakit Karya Medika 2. Namun ternyata di RS penuh pasien, sehingga harus di rujuk di RS Cabang Karya Medika 1. Dengan memakai ambulan, karena waktu itu penulis sudah tidak sadarkan diri. Dengan di temani oleh Bunda Tercinta, penulis di bawa menggunakan Ambulan, dengan sirine menadakan darurat.

Setelah nyampek di karya medika 1, penulis langsung di tangani oleh Dokter, sehigga keadaan mulai berangsur membaik. Waktu menadakan pukul 23.00 WIB.

Keseokan harinya, penulis di pindah dari ruang ICU ke ruang perawatan. Namun suhu badan tetap tinggi mencapai 39.08 sehingga Dokter spesialis dalam “dr Saranda Devi” dokter sepesialis penyakit dalam terus memonitring keadaan penulis. Kembali di cek di Lab rumah sakit, Trombositnya terus menurun hingga 118 padahal standar minimal 150.

Setalah 5 hari di rumah sakit, demam sudah mulai menurun, karena di tambah obat2 tradisonal yang di bawa langsung dari kota Magetan oleh Kakeknya tercinta.

020513_1731_MakaNikmatT2.jpgMenginjak hari ke 6 dan ke 7 keadaan sudah mulai membaik suhu sudah 36 derajat, dan trombosit sudah mulai naik ketingkat level aman.

Hingga di hari ke delapan penulis sudah di perbolehkan pulang.

Selama sakit, ada niatan dari penulis ada harapan dapat beribadah dengan sempurna, karena selama sakit hanya dapat beribadah dengan duduk. Terkadang airmata menetes ketika kenikmatan kesehatan sedikit di cabut dari diri ini.

Ketika sakit, kita sangat teringat akan nikmatnya sehat. Setiap hari penulis hanya mendengarkan surah Ar-rahman lewat HP. Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu Dustakan.

Marilah sedikit memakna’i akan nikmat Allah untuk hambanya.

Penulis mengucapkan terima kasih sedalam- dalam untuk

Yth Ibu Ratna Dyah Marlangen

Yth. Irene Ayu Lutfianti.

Yth. Uwa Acan.

yang telah memberikan segala perhatianya menemami Cek Lab “di RS Bakti Kartini Bekasi”

Beserta Keluarga Teknik UNISMA

Posted

ekoprasetyo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s