Indahnya jalan kebenaran

Indahnya jalan kebenaran

Banyak yang mengira bahwa mencari jalan kebenaran itu susah, namun bila kita renungkan sejenak sesungguhnya itu sangatlah mudah, asalkan kita niatkan dengan sungguh – sungguh, bahkan untuk mencari sebuah amal kebaikanpun tidak perlu banya modal, berbeda sekali bila kita berjalan di jalan kesesatan. Kita ambil contoh saja, klo kita meminum – minumman keras, tentunya tidak murah barang haram tersebut, namun bila kita meminum air putih, tentunya tidak perlu banyak uang untuk membelinya, bahkan air putih sangat menyehatkan tubuh, tentunya akan timbul pertanyaan, kenapa penulis mengambil contoh air minum???? J. Dalam konteks ini, kita sama- sama minum, namun sudah mempunyai makna yang berbeda antara minuman keras dengan minum air putih.

ada ungkapan sederhana kata orang bijak, bahwa Surga itu adanya di atas, dan Neraka itu adanya di bawah akan lebih jelasnya begini ungkapanya.

  • Naik ke Surga
  • Turun ke Neraka.

Dari ungkapan di atas, dapat kita simpulkan kalo kita ingin ke surge harus naik dan tentunya kalo naik butuh tenaga,, nah tenaganya itu dapat kita simpulkan amal kebaikan, amal kebaikan salah satu kendaraan yang dapat menghantarkan kita ke surga.

Namun sebaliknya, Neraka itu adanya di bawah, maka tidak perlu repot – repot bila harus kesana, tinggal menjatuhkan diri saja, maka akan jatuh ke Neraka dengan sendirinya. Tidak perlu repot – repot melakukan sholat 5 Waktu, bangun tengah malam untuk Tahajud, bahkan tanpa harus berbuat baik dengan sesama.’ Ibarat kata Dunia ini milik sendiri ” Nafsi – Nafsi.

Sekian sambutan dari penulis untuk hari ini,,” semoga dapat menjadi perenungan kita bersama,, menjadikan diri kita lebik baik

Posted

ekoprasetyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s