Jadilah seperti padi yang berkualitas

Jadilah seperti padi yang berkualitas

Seperti biasa kegitan petani di pagi hari adalah pergi ke sawah untuk mengairi tanaman padinya yang baru di taman beberapa minggu yang lalu, sang petani begitu sabar mencabut rumput yang berada di dekat tamanaman padi, ia melakukan tersebut tidak pilih – pilih semua di samaratakan. Semua tamanan padi di rawat dengan baik, bahkan ketika menyebar pupukpun petani juga dengan telaten menjalaninya’ sang petani melakukan kegiatan tersebut secera terus menerus.

sehingga pada suatu hari padi tersebut sudah siap di panen..” sang petani memisahkan padi yang berisi dan yang Gabug ( Tidak berisi ) setelah di pilah – pilah maka padi yang berisi di bawa pulang untuk di jadikan makanan. Hal ini sangat berbeda terbalik dengan yang Gabung, semua padi yang Gabug di kumpulkan lalu di bakar.

Hikmah yang dapat kita petik dari cuplikan di atas adalah Tamanan padi itu ibarat Manusia, ketika di alam dunia semua sama – sama di beriakan kehidupan, di berikan rejeki dan di berikan kemapanan dalam hidup oleh Allah SWT. Bahkan Allah juga tidak pilih – pilih dalam hal rejeki, sampai – sampai orang yang ibadahnya tergolong kurang sekalipun, kalo memang itu rejeki orang tersebut maka Allah juga akan memberikanya.

Namun yang menjadi pembeda ketika kelak kita di kembali kepada Allah, tentunya Allah juga akan memilah orang yang terbaik untuk di masukan ke dalam surgaNYA.

Silahkan di renungkan J

Posted

ekoprasetyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s