Cerita Inspiratif Cacing Tanah dengan Seekor Anak Burung

 


 

 

 

 

 

Cacing Tanah yang seorang diri yang nampaknya memikirkan suatu hal, lalu tak lama kemudian datangnya seekor Anak burung yang sedang kelaparan, Burung tersebut nampak lelah karena hampir seharian ia tidak mendapatkan apapun yang dapat ia makan.

Sehingga dengan segala kebesaran hati Cacing tanah, menawarkan diri untuk menjadi santapan si Anak Burung tersebut, agar Anak Burung tersebut dapat melangsungkan kehidupanya.

Setelah menyantap Cacing, Anak Burung tersebut kembali sehat karena energi kehidupanya tercukupi dan selesai sudahlah kehidupan Cacing Tanah tersebut

Setelah melewati masa melalui proses pencernaan Burung si Cacing sekarang berubah wujud menjadi kotoran.

Namun tidak sampai disitu perjalanan si cacing, ketika menjadi kotoran, ia di ambil oleh seorang petani, lalu di jadikanlah kontoran tersebut sebagai pupuk bibit pohon beringin dan akhirnya pohon beringin tumbuh dengan lebat karena pupuk tersebut di serap sebagai energi oleh akar pohon beringin.


Kini anak burung sudah tumbuh besar lalu hingga di antara ranting pohon beringin yang begitu besar dan akhirnya membuat sarang di rantingnya, namun tanpa si burung sadari, pohon tersebut adalah proses dari cacing yang telah rela memberikan kehidpuanya dulu kini ia malah mengayomi dirinya dan meberikan tempat yang layak untuk kelangsungan hidupnya.

Hikmah yang dapat kita petik

Cacing mempunyai sikap Ikhlas yang begitu besar bahkan ia rela menyerahkan kehidupanya namun akhinya si Cacing kini telah menuai perubahan yang begitu besar dan memetik hikmah dari kesabaran dan keIkhasanya

Namun jika dulu si Cacing tetap mempertahankan hidupnya, maka selamanya ia akan menjadi Cacing dan Anak burung akan mati kelaparan, Sehingga tidak ada pula kehidupan pohon beringin..

 

Posted by


 


 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s