Buah Dari Kesabaran……

Buah Dari Kesabaran……

Pada saat kehidupan dirasa sudah tidak bersahabat, bahkan kehidupan juga telah dirasa sangat begitu berat, karena memang adanya suatu hal yang masih mengganjal di hati.

Namun tanpa kita sadari, dengan rasa itu, kita telah mengivestasikan tingkat kesabaran kita. sedangkan yang dapat kita lakukan hanya menanamkan keyakinan dalam kehidupan ini, bahwa di balik semuanya, telah tersiapkan suatu hal yang membawa kita menjadi pribadi yang lebih tegar dan kuat, sehingga dapat membawa kehidupan kita semakin sukses di masa depan.

Kehidupan juga dapat dilambangkan seperti huruf “J” yang mana ada kala kita sedikit turun, namun tidak terlalu jatuh, sehingga segara kembali naik.

Namun tanpa kita sadari bahwa tingkat kenaikan suatu hal tersebut hanya bersifat sementara, lambat laun kita akan kembali turun, Bahkan kita akan semakin turun dan terjatuh hingga tingkat level di paling bawah dan  disitu adalah ujian terberat setiap manusia, ketika dalam keterpurukan, ketika dalam masa keterputusasaan terkadang semua dapat menggoyahakan hati kita. sehingga memiliki kesimpulan mau meneruskan kehidupan apa cukup berhenti sampai disini saja.

Mungkin hal diatas dapat menjadi bahan perenungan untuk kita bersama, coba kita tengok kurva di samping, bahwasanya tingkat kenaikan sebuah prestasi akan dapat dirasakan ketika dia telah mengalami sebuah penurunanan level hingga tempat yang paling bawah.

Dimana kita harus lebih bersabar akan makna kehidupan. Jika kita selalu optimis, berjalan secara perlahan, sehingga grafiknya akan kembali naik hingga kenaikanya melebihi pada posisi semula.

Semoga dapat menjadi bahan perenungan untuk kita bersama. Sehingga dapat menjadikan pribadi diri kita, menjadi lebih sabar dan Iklhas.

“Semakin baik jalan yang kamu pilih, akan semakin banyak rintangan dan godaanya. Semakin tinggi bukit yang kamu daki, akan semakin hebat kepenatan yang kamu rasakan. Namun hanya orang yang berjiwa kerdil yang memilih hidup tanpa pendakian”

Posted By Eko Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s